ADVERTISEMENT

Usai Dipakai CFD, Flyover Summarecon Bekasi Disemprot Disinfektan

Wilda Nufus - detikNews
Minggu, 19 Jul 2020 09:43 WIB
Kawasan Flyover Summarecon Bekasi disemprot disinfektan usai CFD (Foto: Wilda Nufus/detikcom)
Foto: Kawasan Flyover Summarecon Bekasi disemprot disinfektan usai CFD (Foto: Wilda Nufus/detikcom)
Bekasi -

Gelaran Car Free Day (CFD) di kawasan Flyover Summarecon Bekasi telah usai. Jalan di kawasan flyover pun disemprot disinfektan.

Pantauan detikcom, Minggu (19/7/2020) pukul 08.53 WIB, setidaknya 3 mobil dikerahkan dalam penyemprotan disinfektan ini. Satu unit dari kepolisian dan 2 dari pemadam kebakaran (damkar).

Saat melakukan penyemprotan, warga yang berolahraga masih terlihat di pinggir jalan. Mereka juga sesekali berhenti sejenak untuk mengabadikan momen penyemprotan lewat gawainya.

Dari pantauan, petugas sudah terlihat memberikan imbauan melalui pengeras suara bahwa waktu CFD telah berakhir. Namun tak sedikit dari mereka yang masih berlalu lalang disekitar area flyover.

Selang beberapa menit, petugas Dinas Perhubungan kemudian membuka ruas jalan. Situasi pun terlihat kembali normal dengan mobil dan motor yang sudah diperbolehkan melintas.

Diketahui, CFD di kawasan Flyover KH Noer Ali Summarecon Bekasi ramai dipadati warga di tengah penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional hari ini. Kepadatan pun menyebabkan terjadinya kerumunan.

Pantauan detikcom, Minggu (19/7) pukul 07.00 WIB, warga ramai-ramai menuju flyover. Sebelum masuk, mereka terlebih dahulu dicek suhu tubuh dan diarahkan untuk memakai handsanitizer yang telah disediakan.

Mereka terlihat membawa keluarganya dan tak sedikit dari mereka yang turut serta membawa balita. Mereka nampak bermasker namun terlihat sebagian mereka melepaskan maskernya.

Tonton video 'CFD Diubah Jadi Kawasan Pesepeda, Ini Curhat Warga!':

(mae/mae)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT