Damkar Jaktim Evakuasi Kucing Terjebak di Pipa Pembuangan Rumah Warga

Rahel Narda Catherine - detikNews
Sabtu, 18 Jul 2020 19:16 WIB
Petugas damkar saat mencoba evakuasi kucing terjebak di pipa pembuangan
Petugas Damkar saat mencoba mengevakuasi kucing yang terjebak di pipa pembuangan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Seekor anak kucing terjebak dalam pipa di rumah warga kawasan Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim). Petugas Sudin Damkar Jakarta Timur pun melakukan evakuasi ke lokasi tersebut.

Dikutip melalui akun resmi Instagram Pemadam Kebakaran (Damkar), @humasjakfire, pada Sabtu (18/7/2020), anak kucing tersebut terjebak di dalam pipa pembuangan saluran air dengan ketinggian 5 meter. Pipa itu diketahui berada di rumah warga di Jalan Griya Saun Tugu, Cilangkap, Cipayung, Jaktim.

"Petugas #DamkarDKI dari Sektor IX Cipayung berhasil mengevakuasi seekor anak kucing yang terjebak di dalam pipa pembuangan saluran air rumah warga pada ketinggian 5 meter di Jalan Griya Saun Tugu, RT 05 RW 03, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur," tulis Damkar dalam akunnya.

Guna menyelamatkan anak kucing itu, tampak tiga orang petugas Damkar berusaha mengebor dinding dan pipa rumah warga. Menurut Damkar, anak kucing itu diduga tersesat di loteng rumah warga kemudian jatuh ke saluran pembuangan air.

"Diduga anak kucing tersebut semula berada di loteng dan tersesat mencari jalan keluar, tidak menemukan jalan keluar, akhirnya kucing tersebut masuk ke saluran pembuangan air," lanjutnya.

Terlihat dalam unggahan Instagram tersebut, petugas agak kesulitan membongkar dinding dan pipa di rumah warga. Kemudian tubuh kucing tersebut juga dalam kondisi basah.

Menurut Damkar, proses evakuasi memakan waktu 1 jam. Anak kucing tersebut pun bisa diselamatkan dalam kondisi hidup.

"Petugas yang menerima laporan langsung menuju lokasi dengan tiga personel. Setelah 1 jam proses evakuasi, anak kucing tersebut bisa diselamatkan dalam kondisi hidup," tulis Damkar di akun Instagramnya.

(dkp/dkp)