Gelar Pertemuan Virtual, KJRI Los Angeles Imbau WNI Terapkan Protokol Kesehatan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 18 Jul 2020 03:51 WIB
KJRI Los Angeles gelar pertemuan virtual
Foto: KJRI Los Angeles gelar pertemuan virtual (dok. KJRI LA)
Jakarta -

Konsulat Jenderal RI di Los Angeles menyapa warga negara Indonesia yang saat ini tengah berdomisili di Amerika Serikat. Pertemuan bertajuk 'Konjen Menyapa' itu digelar secara virtual.

"Sejak awal pandemi COVID-19, KJRI Los Angeles secara rutin menyapa masyarakat/Diaspora dan mahasiswa Indonesia di Wilayah Kerja melalui platform virtual," kata Juru Bicara KJRI Los Angeles, Ardian B. Nugroho dalam keterangan yang diterima detikcom, Jumat (17/7/2020).

Ardian mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk kehadiran KJRI Los Angeles untuk memberikan perlindungan dan mendengar aspirasi WNI yang berada di wilayah kerja KJRI. Pertemuan virtual ini juga dimanfaatkan untuk menyampaikan berbagai kebijakan di masa pandemi Corona.

"Di tengah Pandemi saat ini, mobilitas sosial diminimalkan dan dibatasi oleh peraturan-peraturan yang diterapkan Negara Bagian, County dan bahkan Kota di Amerika Serikat, maka platform virtual merupakan jawaban untuk memberikan pelayanan dan menjawab pertanyaan para masyarakat/Diaspora
dan mahasiswa Indonesia di luar negeri," jelas Ardian.

Selanjutnya
Halaman
1 2