Polisi Selidiki Kaitan Pelempar Batu ke Polantas dengan 20 Perusuh di Demo DPR

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 17 Jul 2020 17:07 WIB
Kombes Yusri Yunus (Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Kombes Yusri Yunus (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya terus mendalami insiden pelemparan batu kepada seorang anggota Ditlantas Polda Metro Jaya saat bertugas di demo depan gedung MPR/DPR kemarin. Polisi menyelidiki, apakah oknum pelempar batu tersebut termasuk 20 orang yang diamankan.

"Pada saat pembubaran kemarin ada sedikit insiden sekitar pukul 9 malam. Ketika teman-teman mahasiswa sudah bubar, ada sedikit insiden, di mana ada oknum-oknum yang melakukan pelemparan kepada petugas," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

Yusri juga menuturkan, sebelum insiden pada malam hari tersebut, seorang anggota Satuan Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga menjadi korban pelemparan oleh belasan warga. Dia mengatakan anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) tersebut dalam keadaan baik saat ini, meski kaca mobil dinasnya pecah.

"Sempat memang dilempar anggota (Polantas), tapi tidak kena. Tapi sempat melakukan perusakan kepada mobil lantas. Yang viral itu anggota Lantas yang dilempar di tol pada saat sebelumnya (sebelum insiden malam hari). Sempat kacanya pecah. Ini sudah berhasil kita amankan 20 orang," papar Yusri.

Menurut Yusri, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap 20 orang yang diamankan tersebut. Polisi melakukan penyelidikan apakah 20 orang tersebut tergabung dalam kelompok yang melakukan pelemparan batu kepada Polantas.

"Ini masih kita dalami semuanya, ya. Apa termasuk mereka bagian dari situ (pelemparan batu ke Polantas) atau kelompok sendiri. Ini yang masih kita dalami semuanya," tutur Yusri.

Selanjutnya
Halaman
1 2