Round-Up

Buka-bukaan Dosen Uncen Isu Miring Saat Webinar

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 17 Jul 2020 08:30 WIB
Young woman using cell phone to send text message on social network at night. Closeup of hands with computer laptop in background
Ilustrasi Media Sosial (Thinkstock)
Jayapura -

Dosen Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura, Marinus Yaung, buka-bukaan menepis isu miring yang menerpanya. Marinus merasa diserang dan hendak dibunuh karakternya.

Persoalan ini bermula saat dirinya menjadi salah satu pembicara web-seminar (webinar) bertajuk 'Mengapa Isu Papua Diinternasionalisasi' pada Senin (13/7/2020) lalu. Saat mendapat kesempatan bicara, muncul sosok gadis kecil bertelanjang dada di belakang dosen FISIP Uncen ini.

Gambar tangkapan layar momen tersebut pun tersebar. Marinus begitu marah karena ada pihak tak bertanggung jawab menyemburkan isu bahwa sosok gadis kecil tersebut adalah PSK.

Marinus menegaskan bahwa sosok perempuan bertelanjang dada tersebut adalah anak perempuannya yang masih sekolah kelas IV SD. Marinus menyampaikan klarifikasi lewat akun Facebook-nya.

"Ini anak perempuan saya, dan dia baru habis mandi sore di rumah kontrakan saya di Jakarta Timur, dan mau ganti pakaian. Jadi, namanya juga anak-anak, langsung nyosor saja ketika saya lagi ikut webinar siaran langsung dari rumah," kata Marinus, Rabu (15/7/2020).

Marinus tidak terima karena anaknya turut jadi korban penyebaran informasi yang tidak benar (hoax) tersebut. Dia menilai isu miring yang ditujukan kepadanya sebagai upaya pembunuhan karakter.

Selanjutnya
Halaman
1 2