Jenazah WN Prancis Tersangka Pencabulan Anak Masih di RS Polri

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 18:32 WIB
Sosok WN Prancis yang diduga cabuli 305 anak di Jakarta
Polisi merilis kasus pencabulan anak oleh WN Prancis. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Jenazah FAC (65), WN Prancis tersangka kasus pencabulan 305 anak, masih ada di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Polisi masih menunggu hasil autopsi keluar sebelum nantinya jenazah dipulangkan ke negaranya.

"Jenazah saat ini sedang dilakukan forensik luar dan dalam. Jadi seminggu-dua minggu ke depan dari Rumah Sakit Polri nanti akan disampaikan," kata Kasubdit Renakta Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Pitter Yanottama ketika dihubungi wartawan, Kamis (16/7/2020).

Pitter mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis dalam melaksanakan proses autopsi kepada FAC. Dia juga menyebutkan dari komunikasi awal dengan Kedubes, FAC akan dipulangkan ke Prancis setelah hasil autopsi keluar.

"Soal autopsi ini kita sudah koordinasikan dengan Kedubes Prancis dan kuasa hukum FAC di Prancis yang telah ditunjuk. Nanti kalau autopsi sudah selesai kami update lagi ke Kedubes. Informasinya jenazah nanti akan diambil dan dikirim ke Prancis," terang Pitter.

Sebelumnya, FAC dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (14/7) lalu usai melakukan percobaan bunuh diri di sel Rutan Polda Metro Jaya. FAC ditemukan dalam kondisi leher terlilit kabel di sel tahanan pada Kamis (11/7).

Selanjutnya
Halaman
1 2