Berkarya Diambil Alih Muchdi Pr, Balon Walkot Cilegon Loyal ke Tommy Soeharto

M Iqbal - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 14:29 WIB
Bakal Calon Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pemtamarta
Bakal calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pemtamarta (Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto diterpa masalah penggulingan Tommy sebagai Ketua Umum. Bakal calon Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, yakin tak berdampak pada pencalonannya.

Helldy, yang juga Ketua DPW Partai Berkarya, diusung oleh Berkarya dan PKS maju di Pilwalkot Cilegon 2020. Ia menganggap penggulingan Tommy Soeharto sebagai dinamika politik.

"Itu kan dinamika politik, pencalonan saya tidak ada masalah. Kita kan sebelumnya sudah melakukan rapimnas," kata Helldy saat dimintai konfirmasi, Kamis (16/7/2020).

Surat rekomendasi pencalonan yang ditandatangani Tommy Soeharto dinilai tidak berpengaruh pada kisruh di internal partainya. Helldy mengatakan surat itu tetap berlaku untuk pencalonannya sebagai wali kota.

"Itu tidak ada masalah. Itu kan munaslub juga diadakannya tanpa sepengetahuan pengurus. Munaslub itu kan diselenggarakan harus dihadiri ketua umumnya, ini kok diganti. Bahkan ketua DPW Partai Berkarya juga nggak ada yang hadir di sana," kata dia.

Helldy tak mau ambil pusing dengan kekisruhan yang ada. Ia dan pendampingnya bakal terus melakukan kerja-kerja politik ke masyarakat untuk keperluan pencalonannya.

"Saya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Karena kan daulat kepemimpinan itu pada rakyat, makanya saya terus berjuang untuk kepentingan masyarakat," kata dia.

(idh/idh)