Sadis! Begini Detik-detik Jayadi Tewas Dibacok Mantan Sopir di Bulukumba

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 13:49 WIB
ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi (Dok. detikcom)
Bulukumba -

Seorang pria di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ahmad Jayadi, tewas di depan istrinya setelah dibacok dan ditikam mantan sopirnya sendiri. Pelaku Syafruddin alias Randi (53) tega membunuh Jayadi dengan sadis karena masalah gaji yang tak dibayar selama 2 tahun.

"Motifnya dendam lama karena sudah 2 tahun gajinya tidak pernah dibayarkan," ujar Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Berry Juana Putra saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (16/7/2020).

Aksi sadis Randi dilakukan di dekat Pasar Cekkeng, tepatnya di perempatan Teko, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 04.45 Wita subuh tadi. Saat itu korban memang baru saja menemani istrinya berbelanja di pasar.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, tampak Randi datang dengan sebilah golok dan langsung menyerang Jayadi secara membabi-buta. Randi yang sudah terduduk tampak menahan serangan golok ke kepalanya dengan tangan.

Namun Randi dengan beringas tetap mengarahkan goloknya berkali-kali ke kepala Jayadi layaknya menebas pohon. Jayadi pun terbaring tak berdaya di aspal, namun Randi masih tetap menyerang tanpa henti.

Saat Jayadi kian tak berdaya, Randi malah mengeluarkan senjata tajam lainnya sejenis pisau. Dia lalu menikam tubuh Jayadi berkali-kali hingga Jayadi betul-betul tak bergerak.

Randi kemudian tampak meninggalkan Jayadi, namun saat Jayadi bergerak sedikit, Randi kembali datang dan menikam Jayadi. Setelah beberapa saat tak berdaya, Jayadi kemudian dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak terselamatkan.

"Korban mengalami luka robek pada bagian kepala, belakang badan dan tangan kanan yang diduga akibat sabetan benda tajam yang digunakan oleh pelaku," ucap AKP Berry.

Randi kini telah ditangkap polisi dan dimintai keterangannya. Kepada polisi, Randi mengaku dendam karena gajinya sebagai sopir selama 2 tahun tak dibayarkan oleh korban.

Menurut Berry, Randi memang sudah lama menjadi sopir korban. Namun Randi yang meminta haknya tidak pernah dibayarkan, dan korban terus berjanji saat ditagih.

Diduga frustrasi dengan jawaban korban, Randi melabrak korban saat mengantar istrinya berbelanja hingga terjadi duel sengit di antara mereka dan korban tewas dibacok.

"Tersangka ini sopirnya korban, jadi ada 2 tahun gajinya tidak pernah dibayarkan. Selama ini ditagih cuma dijanji," ucap Berry.

(nvl/nvl)