Demokrat Minta PSBB Transisi DKI Diperpanjang: Masifkan Pengawasan!

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 11:03 WIB
Imbauan dan sanksi sosial terus dilakukan kepada pedagang-pembeli di pasar tradisional. Nah, salah satunya di Pasar Tumpah, Jakarta Utara.
Aktivitas warga di masa PSBB transisi DKI (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta berakhir hari ini. Fraksi Partai Demokrat (PD) DPRD DKI menilai protokol kesehatan masih belum tersosialisasikan dengan baik.

Untuk itu, PD menyarankan agar masa PSBB Transisi diperpanjang. Pemprov DKI menurutnya, harus lebih memasifkan sosialisasi dan pengawasan.

"Kita dari fraksi Demokrat sebaiknya diperpanjang dengan adanya lonjakan beberapa hari yang lalu dan untuk pengawasan agar Pemprov aktif memberikan imbauan kepada masyarakat Jakarta secara masif," kata Ketua Fraksi PD DPRD DKI Desie Christyana, kepada wartawan, Kamis (16/7/2020).

Desie meminta Pemprov bertindak tegas, dengan memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar. Sebab, dia melihat banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

"Pemakaian wajib memakai masker bila perlu dikenakan sanksi apabila masyarakat tidak memakai masker saat beraktivitas keluar rumah atau mengadakan operasi/razia masker karena sejauh ini saya liat masyarakat sudah banyak beraktivitas keluar tidak memakai masker," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2