Tim Khusus Patroli Tiap Malam di Makassar, Cegah Ambil Paksa Jenazah Corona

Reinhard Saplontila - detikNews
Kamis, 16 Jul 2020 10:36 WIB
Polda Sulsel Bentuk Tim Thunder.
Foto: Polda Sulsel Bentuk Tim Thunder. (Istimewa)
Makassar -

Direktorat Samapta Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) membentuk tim khusus bernama Tanggap Humanis Untuk Kedamaian Negeri (Thunder). Tim ini mengantisipasi maraknya aksi kriminalitas, gangguan keamanan ketertiban masyarakat, dan pengambilan paksa jenazah COVID-19 di Makassar.

"Jadi Thunder (dibentuk) karena marak aksi di Makassar banyak tawuran, aksi kejahatan lain di malam hari, hingga pengambilan jenazah (COVID), dari pertimbangan itu dibentuk tim Thunder, singkatannya Tanggap Humanis Untuk Kedamaian Negeri," ujar Direktur Samapta Polda Sulsel Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, Kamis (16/7/2020).

Tim tersebut akan dikhususkan menjaga keamanan kota dengan berpatroli di sepanjang malam hari. Tim khusus itu dibentuk untuk membantu Polrestabes Makassar dalam hal penanganan khusus kejadian yang melibatkan keributan massa, yang dalam beberapa bulan terakhir kerap terjadi dan berujung pada tindak anarkis warga.

Beberapa di antara aksi anarkis massa tersebut bahkan berbuntut perusakan mobil dinas polisi hingga tawuran di jalan tol Makassar yang akhirnya membuat kendaraan takut untuk melintas jalanan tol.

Selanjutnya
Halaman
1 2