PKB Resmi Kembali Usung Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang

Inkana Putri - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 21:04 WIB
Pilkada Serang
Foto: Istimewa
Jakarta -

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi kembali mengusung pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa (Tatu-Pandji). Dukungan kepada pasangan bakal calon petahana ini merupakan simbol kepercayaan atas kerja dan kesepakatan visi misi pembangunan lima tahun ke depan.

"Alhamdulillah, kami sampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan oleh DPP PKB. Amanah ini akan kami jalankan sebaik-baiknya," ujar Tatu dalam keterangan tertulis, Rabu (15/7/2020).

Dalam fit and proper test, lanjut Tatu, DPP PKB berpesan agar Pemerintah Kabupaten Serang nantinya lebih banyak lagi memberikan perhatian kepada pondok pesantren salafiah.

"Alhamdulillah, kami sudah laksanakan dengan menurunkan program rehabilitasi pondok pesantren. Ke depan, perhatian kami harus lebih besar lagi," katanya.

Hingga saat ini tercatat telah ada sembilan partai politik yang resmi mengusung Tatu-Pandji, yakni Golkar, PDI Perjuangan, Hanura, Nasdem, Berkarya, PKB, PBB, PPP, dan PKS.

"Saya tidak menganggap koalisi ini kurus atau gemuk. Saat partai memberikan surat keputusan, artinya sepakat dengan visi misi yang kami sampaikan, sekaligus merespons positif pembangunan yang sudah dilaksanakan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Tatu mengatakan dukungan partai politik menjadi modal besar untuk pembangunan Kabupaten Serang. Pasalnya, dalam proses pembangunan tentu membutuhkan persetujuan dari DPRD Kabupaten Serang yang di dalamnya terdapat urusan partai politik.

"Jika ditakdirkan oleh Allah terpilih kembali, kami punya modal besar. Seperti halnya sekarang, tidak ada kendala dalam perencanaan dan pelaksanaan program prioritas yang kami laksanakan. Karena kami didukung fraksi di DPRD," imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua DPW PKB Provinsi Banten Ahmad Fauzi menjelaskan DPP PKB punya penilaian positif terhadap pasangan Tatu-Pandji.

"Kami memfasilitasi semua bakal calon yang mendaftar di PKB. Namun keputusan mengusung calon, menjadi kewenangan DPP PKB," ujarnya.

Sesuai amanah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, ia berpesan kepada pasangan Tatu-Pandji agar melakukan strategi pemenangan yang kreatif, inovatif, dan berkolaborasi dengan partai politik pengusung.

"Termasuk menyesuaikan strategi pemenangan dengan karakter pemilih saat ini," pungkasnya.

(akn/ega)