Jalur Sepeda 'Pop Up' Sudirman-Thamrin Diperlebar Akhir Pekan Ini

M Ilman Nafi'an - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 15:15 WIB
Semenjak pandemi Corona, minat warga dalam bersepeda meningkat tajam. Selain mencari keringat, pesepda juga kerap mencari spot bagus untuk berfoto.
Ilustrasi kegiatan bersepeda. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta akan melebarkan jalur sepeda 'pop up' pada hari Minggu ini. Pelebaran jalur dilakukan karena terlihat kepadatan pada pekan lalu.

"Jadi sepeda di bundaran HI dari hasil evaluasi kami memang hari minggu terjadi peningkatan, oleh sebab itu pada Minggu besok karena kemarin memang yang disiapkannya hanya satu lajur tentu terlihat padat. Karena itu, untuk Minggu besok kita akan perlebar untuk jalur sementaranya," ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi, Rabu (15/7/2020).

Menurut Syafrin, pelebaran jalur sepeda pada hari Minggu itu dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat berolahraga. Hal itu perlu dilakukan untuk menjaga kebugaran di tengah pandemi.

"Bahwa kita pahami, di tengah pandemi COVID-19 ini warga terus harus jaga kebugaran, nah dengan bersepeda tentu yang bersangkutan bisa jaga jarak aman dengan terus tetap jaga kebugarannya, jadi difasilitasi," ucapnya.

Karena tidak ada HBKB, kawasan Sudirman-Thamrin masih akan dilintasi kendaraan bermotor. Nantinya, jalur pesepeda dan kendaraan bermotor akan dibatasi oleh cone.

"Ya, ada dua lajur untuk kendaraan bermotor, selebihnya bagi pesepeda, nanti dibatasi oleh cone," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2