Tingkatkan Semangat, Gojek Bagikan Voucher Sembako ke 10.000 Mitra Driver

Abu Ubaidillah - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 13:05 WIB
Gojek
Foto: Gojek
Jakarta -

Gojek kembali melanjutkan Program Kesejahteraan Mitra untuk membantu mitra agar bisa tetap beraktivitas di masa pandemi. Kali ini, Gojek bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dan Alfamart mendistribusikan paket bantuan bahan pokok (sembako) dalam bentuk e-voucher Alfamart senilai masing-masing Rp 100.000 kepada mitra driver layanan logistik Gojek.

Bantuan ini disalurkan kepada 10.000 mitra driver GoSend dan GoBox di 16 kota besar meliputi Jabodetabek, Bandung, Karawang, Serang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, Tasikmalaya, Purwakarta, Malang, Medan, Palembang, Makassar, Cirebon, dan Bali. Diharapkan bantuan tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak goreng, mie, gula, hingga susu.

Head of Logistics Gojek Junaidi mengatakan dalam memasuki tatanan hidup baru, Gojek terus berinovasi mendukung masyarakat menjalankan kesehariannya dengan mengedepankan tiga aspek utama, yakni kesehatan, kebersihan, serta keamanan. Pihaknya juga terus memastikan seluruh ekosistem termasuk mitra dapat beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif.

"Kolaborasi dengan YABB tidak hanya ditujukan untuk meringankan beban pengeluaran dan membantu keluarga mitra dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari tetapi sekaligus sebagai bentuk apresiasi kami atas kerja keras para mitra dalam memastikan layanan GoSend dan GoBox dapat terus membantu para pengguna," ujar Junaidi dalam keterangan tertulis, Selasa (14/7/2020).

GojekGojek Foto: Gojek

Selama masa pandemi, layanan logistik Gojek terus mengalami peningkatan jumlah pesanan hingga hampir 90%, dengan 80% di antaranya merupakan transaksi untuk mengantarkan makanan dan minuman. Gojek juga turut memperkenalkan inisiatif Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) kepada para mitranya untuk memastikan seluruh ekosistem dapat beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif.

Sementara itu, Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa Monica Oudang menyambut baik kolaborasi dengan Gojek dan Alfamart melalui program pendistribusian e-voucher sembako tersebut Hal ini juga merupakan kelanjutan inisiatif YABB bersama Gojek sebelumnya yang telah mendistribusikan paket sembako ke lebih dari 500 ribu mitra driver di seluruh Indonesia.

"Sebagai bagian dari ekosistem Gojek, layanan GoBox dan GoSend menjadi andalan para pengguna dalam hal pengantaran barang di tengah pandemi COVID-19. Untuk itu, kami mengapresiasi para mitra driver GoSend dan GoBox yang selalu siap memberikan layanan di garda terdepan guna membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan tetap menjaga aspek kesehatan, kebersihan, dan keamanan," papar Monica.

Monica menambahkan, dukungan terhadap mitra tersebut merupakan bagian dari semangat gotong-royong yang kuat untuk dapat bersama-sama melewati masa penuh tantangan. Ia juga berharap bantuan tersebut dapat memudahkan kehidupan mitra dan keluarga yang selama ini bergantung pada pendapatan harian.
Sementara itu, Ketua Komunitas Mitra GoBox Bandung Ramdan mengapresiasi bantuan paket sembako yang diterimanya. Ia berharap situasi dapat segera kembali stabil seperti semula sehingga pesanan GoSend dan GoBox bisa terus meningkat dan memberikan dampak yang lebih baik lagi bagi kesejahteraan keluarga.

"Terima kasih kepada YABB dan Gojek yang telah memberikan bantuan kepada para mitra driver logistik. Bantuan paket sembako ini dapat meringankan pengeluaran keluarga kami di tengah pandemi COVID-19 ini," katanya.

Tidak hanya membantu mitra melalui pemberian paket bantuan, Gojek juga berkolaborasi dengan instansi pemerintah dalam memastikan ekosistem selalu menjadi garda terdepan untuk memperkuat upaya penanganan COVID-19.

GoSend bekerja sama dengan pemerintah untuk menyalurkan sembako bagi keluarga yang terdampak, sedangkan GoBox turut berkontribusi dengan melakukan pengiriman Alat Pelindung Diri (APD) dan makanan untuk tenaga kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan rujukan COVID-19, bahan pakaian, dan lain-lain.

(mul/mpr)