Musnahkan Barang Bukti, BNN Cilegon Bakar 15 Kg Ganja

Muhammad Iqbal - detikNews
Rabu, 15 Jul 2020 11:10 WIB
Pemusnahan barang bukti ganja di Cilegon
Pemusnahan barang bukti ganja di Cilegon.
Cilegon -

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon membakar 15 kg ganja. Ganja tersebut merupakan barang bukti hasil tangkapan di Merak.

Pemusnahn barang bukti dilakukan dengan cara dibakar di tong bekas. Wali Kota Cilegon Edi Ariadi hingga Kepala Lapas ikut membakar ganja sebagai bentuk pemusnahan barang bukti.

Pemusnahan barang bukti ganja di CilegonPemusnahan barang bukti ganja di Cilegon.

"Ini hasil tangkapan tanggal 8 Juni yang dilakukan oleh BNNK Cilegon di-backup oleh Bidbrantas BNNP Banten kita berhasil mengungkap kasus sebanyak 15 paket atau kurang lebih 15 kg narkotika jenis ganja," kata Kepala BNN Banten Brigjen Tantan Sulistyana kepada wartawan, Rabu (15/7/2020).

BNN Cilegon menangkap 3 tersangka dan menyita barang bukti 15 kg ganja asal Medan. Para pelaku ditangkap di bilangan Gambir, Jakarta, saat akan mengambil barang bukti.

"Yang berhasil diamankan 3 orang tersangka," ujarnya.

Ganja itu dikirim dari Medan menggunakan jasa pengiriman logistik milik DAMRI. Petugas yang mengetahui adanya informasi pengiriman paket ganja langsung menyelidiki kasus tersebut.

Alhasil, petugas BNN mendapatkan paket ganja sebanyak 15 kg di pool bus DAMRI di Merak. Penelusuran terus dilakukan untuk menangkap para pelaku. Paket tersebut saat itu dikirim ke Jakarta. Pelaku akhirnya ditangkap di Gambir ketika akan mengambil paket.

(elz/ear)