Round-Up

Tak Ada Pidana Bagi Prostitusi, Kenapa Hana Hanifah Masih di Kantor Polisi?

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 19:37 WIB
Hana Hanifah
Hana Hanifah (Dok. Instagram)
Medan -

Artis FTV Hana Hanifah hingga kini masih berada di Polrestabes Medan, Sumatera Utara (Sumut), setelah ditangkap terkait kasus prostitusi online. Tak ada penjelasan dari polisi mengapa Hana masih diamankan padahal sudah lebih dari 1x24 jam, padahal tak ada pasal pidana yang dapat menjerat pelaku prostitusi, yang ada hanya pasal untuk muncikari.

Sebagaimana diketahui, Hana diamankan saat sedang berduaan dengan seorang pria di salah satu hotel. Polisi menyebut Hana menjajakan jasa prostitusi.

"Jadi dia sebelum berangkat ke sini, dia sudah menerima transferan sejumlah Rp 20 juta," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, di Medan, Senin (13/7/2020).

Uang tersebut diduga sebagai down payment (DP) atau uang muka dari jasa prostitusi yang dilakukan Hana. Polisi menangkap Hana pada Minggu (12/7) pukul 23.30 WIB.

Selain Hana, seorang pengusaha berinisial A turut diamankan. Polisi menyebut A sebagai pria yang berduaan dengan Hana di kamar hotel.

"Saudara A, sudah (diamankan). Mengakunya dia pengusaha," ucap Riko.

Riko sebelumnya juga mengungkapkan Hana tak berbusana lengkap saat polisi melakukan penggerebekan. "Yang bersangkutan pada saat kita amankan sedang tidak memakai busana lengkap," ujar Riko.

Artis FTV, Hana Hanifah, dibawa ke RS Bhayangkara untuk pengecekan kesehatan dan tes Corona (Datuk Haris/detikcom)Artis FTV, Hana Hanifah, dibawa ke RS Bhayangkara untuk pengecekan kesehatan dan tes Corona. (Datuk Haris/detikcom)

Tonton video 'Keluarga Yakin Hana Hanifah Tak Terlibat Prostitusi Online':

Selanjutnya
Halaman
1 2 3