Polisi Beberkan Kronologi Penghadangan Ambulans oleh Oknum Dishub Depok

Jehan Nurhakim - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 15:44 WIB
Pemotor Cekcok dengan Sopir Ambulans Gegara Hampir  Serempetan
Foto: Dok. Istimewa
Depok -

Seorang oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok menghadang mobil ambulans di Sawangan, Kota Depok. Penghadangan ini terjadi dipicu akibat senggolan kendaraan di jalan.

Kasat Reskrrim Polresta Depok Kompol Wadi Saabani mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (11/7). Polisi mengklarifikasi kedua pihak, yakni petugas Dishub bernama HG dan sopir ambulans Slamet Nur Aji.

"Bahwa memang betul, kejadian tersebut betul terjadi dan hasil klarifikasi kami mintai keterangan semuanya. Dari pengendara motor yang cekcok atau adu mulut dengan sopir ambulans, kemudian motor yang mengawal ambulan dan juga anak dari pasien yang dibawa ambulans," jelas Kompol Wadi kepada wartawan, Selasa (14/7/2020).

Wadi menyebut kejadian itu dipicu masalah senggolan. HG tidak terima terserempet, hingga akhirnya mengejar dan menghadang ambulans.

"Awal mulanya memang serempetan atau senggolan antara pengendara motor dengan ambulans, dari situ yang pengendara motor ini atas nama HG tidak terima. Sehingga dia mencegat ambulan tersebut dan terjadilah percekcokan tersebut adu mulut," tuturnya.

Kejadian ini sempat dilerai oleh sekuriti di Kompleks BDN Sawangan. Namun kemudian HG kurang puas sehingga mengejar ambulans tersebut ke RS Mitra Keluarga.

"Ternyata pengendara motor ini masih mengikuti sampai area parkiran. Setelah selesai tersebut si pengendara atas nama HG ini juga bersama dengan yang melakukan pengawalan motor ke Polres untuk melaksanakan klarifikasi," tuturnya.

Polisi kemudian meminta keterangan kedua pihak pada Sabtu (11/7) malam. Wadi menyebutkan pihak ambulans tidak membuat laporan terkait kejadian ini.

"Sampai saat ini tidak ada, untuk laporan sampai saat ini tidak ada," katanya.

Sebelumnya, Kadishub Depok Dadang Wihana membenarkan bahwa HG adalah anak buahnya. Pihaknya akan menindaklanjuti kejadian itu.

"Iya, nanti kita tunggu hasil pemeriksaan Satreskrim Polres Metro Depok. Tentunya bagaimana hasil dari Satreskrim tersebut. Jadi nanti saat itu kami juga melakukan langkah-langkah administratif lainnya. Jadi tunggu hasil investigasi, hasil pemeriksaan Satreskrim Polres," kata Dadang Wihana saat dihubungi detikcom, Selasa (14/7).

Dadang membenarkan bahwa pemotor yang terlibat cekcok dengan sopir ambulans itu adalah anggotanya. Dadang mengatakan pihaknya telah bersurat ke pihak Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menindaklanjuti tindakan oknum tersebut.

"Ya, sambil melakukan pembinaan, nanti PKPSDM sebagai lembaga nanti akan menyampaikan seperti apa langkah-langkahnya. Yang penting kita sudah menyampaikan surat ke PKPSDM," katanya.

Tonton video 'Pemotor Vs Sopir Ambulans Cekcok di Depok':

(mea/mea)