Menanti Polisi Ungkap Muncikari Dugaan Prostitusi Hana Hanifah

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 14:55 WIB
Artis FTV, Hana Hanifah, dibawa ke RS Bhayangkara untuk pengecekan kesehatan dan tes Corona (Datuk Haris/detikcom)
Artis FTV Hana Hanifah saat dibawa ke RS Bhayangkara untuk pengecekan kesehatan dan tes Corona (Datuk Haris/detikcom)
Medan -

Sosok muncikari dalam kasus dugaan prostitusi yang menyeret artis FTV Hana Hanifah belum terungkap. Polisi sempat menyebut penangkapan Hana Hanifah berawal dari informasi adanya muncikari yang menawarkan artis.

Hana diamankan saat bersama seorang pria, A, di salah satu hotel di Medan pukul 23.30 WIB, Minggu (12/7/2020). Hana dan A yang diduga sebagai pemesan kemudian dibawa ke Polrestabes Medan.

"Ada yang diduga muncikari menawarkan ke orang-orang di Medan bisa menghadirkan artis-artis dalam rangka prostitusi. Ini sedang kita dalami," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko.

Riko kemudian menyebut ada sosok R yang diduga menjemput Hana dari bandara menuju hotel. Namun, Riko mengatakan polisi masih menelusuri peran masing-masing pihak yang diduga terkait kasus ini.

"Sedang kita dalami," ujarnya.

Selain itu, Riko menyebut polisi mendalami komunikasi antara pihak yang ada di Jakarta dan Medan. Dia juga menyebut Hana diduga telah menerima uang Rp 20 juta yang ditransfer A ke rekening Hana. Uang itu diduga dikirim sebelum Hana ke Medan.

"Pengakuan awalnya adalah langsung berkomunikasi dengan teman yang ada di Jakarta, rekan yang di Jakarta komunikasi dengan rekannya lagi di Medan. Yang bersangkutan kemudian dijemput di bandara. Sampai sekarang kita kembangkan peran masing-masing," ujar Riko.

Hingga Senin (13/7), Hana, A, dan R masih berstatus sebagai saksi. Polisi berencana memberi penjelasan detail kasus ini setelah gelar perkara dilakukan.

Tonton video 'Terkait Dugaan Prostitusi, Status Hana Hanifah Masih Sebagai Saksi':

(haf/idh)