Keluarga Jemput 4 Pasien COVID-18 di Kota Parepare yang Telah Sembuh

Hasrul Nawir - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 14:12 WIB
Pasien Corona sembuh di Parepare dijemput keluarganya.
Pasien Corona sembuh di Parepare dijemput keluarganya. (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare -

Empat pasien Corona (COVID-19) yang menjalani perawatan di kamar isolasi RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dinyatakan sembuh. Empat orang tersebut adalah berinisial Y (64) serta 3 perempuan berinisial H (59), S (55), dan H (49).

Mereka langsung dijemput oleh keluarga di depan ruang isolasi RSUD Andi Makkasau, Selasa (14/7/2020). "Hari ini ada 4 pasien yang kami pulangkan, 3 warga Parepare, dan 1 warga Kabupaten Sidrap, jadi sudah negatif hasilnya dan bisa kami pulangkan," kata Direktur RSU Andi Makkasau Renny Angraeny Sari di lokasi.

Pasien yang sembuh menjalani lama perawatan di rumah sakit bervariasi. Selanjutnya, mereka harus lakukan isolasi mandiri di rumah.

"Perawatan bervariasi ada 28 hari, dan ada 32 hari yang terlama. Meskipun telah dinyatakan sembuh, mereka tetap diwajibkan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing selama 14 hari ke depan," ujarnya.

Renny juga menepis isu yang beredar soal RS mengambil keuntungan dari pasien COVID-19. "Tidak benar kalau dianggap RS merekayasa hasil pemeriksaan untuk mendapatkan keuntungan, sampai saat ini belum ada sepeser pun pembayaran untuk biaya perawatan pasien COVID-19 yang kami layani," tegasnya.

(aik/aik)