Sempat Bertemu Rektor USU yang Positif, Bupati Deli Serdang Negatif Corona

Ahmad Arfah - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 11:09 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Deli Serdang -

Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan menjalani tes swab setelah sempat bertemu dengan Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu, yang dinyatakan positif Corona. Hasilnya, Ashari dinyatakan negatif Corona.

"Sudah di-swab hari Minggu (12/7) kemarin. Hasilnya negatif," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang Darwin Zein saat dimintai konfirmasi, Selasa (14/7/2020).

Pegawai Pemkab Deli Serdang yang sempat bertemu dengan Runtung juga diperiksa. Proses pemeriksaan terus berlangsung hingga hari ini.

"Ada ini sedang diperiksa di aula Dinas Kesehatan sekarang. Orang-orang lainnya lagi dites," ujar Darwin.

Runtung dinyatakan positif Corona berdasarkan hasil tes swab pada Minggu (12/7). Sebelum dinyatakan positif, Runtung sempat bertemu dengan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.

Pertemuan Runtung dengan Ashari terjadi pada Selasa (7/7). Saat itu Runtung hadir dalam acara rapid test massal, yang merupakan kerja sama USU dengan Pemkab Deli Serdang, di pelataran Masjid Firdaus Simpang Jodoh, Kecamatan Percut Sei Tuan. Dalam acara itu, sejumlah pejabat dari pihak USU, RS USU, dan Pemkab Deli Serdang hadir, termasuk Ashari Tambunan.

(haf/haf)