Fakta Terkini Penangkapan Hana Hanifah Diduga Prostitusi Artis

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 14 Jul 2020 09:27 WIB
Artis FTV, Hana Hanifah, dibawa ke RS Bhayangkara untuk pengecekan kesehatan dan tes Corona (Datuk Haris/detikcom)
Foto: Artis FTV, Hana Hanifah, dibawa ke RS Bhayangkara untuk pengecekan kesehatan dan tes Corona (Datuk Haris/detikcom)

3. Ke Medan untuk Layani Tamu

Polisi menyebut Hana ke Medan untuk melayani tamu. Hal itu disampaikan polisi setelah melakukan pemeriksaan terhadap Hana.

"Dia melayani tamu yang memesan dia. Itu yang dia sampaikan," ucap Kombes Riko.

Meski demikian, polisi mengatakan Hana masih berstatus sebagai saksi. Polisi juga belum mengungkap detail soal sosok pengusaha A yang diduga memesan Hana.


4. Telusuri Komunikasi Jakarta-Medan

Polisi menyebut penangkapan Hana berawal dari informasi dugaan muncikari yang menawarkan artis untuk datang ke Medan. Ada komunikasi Jakarta-Medan yang ditelusuri polisi.

"Pengakuan awalnya adalah langsung berkomunikasi dengan teman yang ada di Jakarta, rekan yang di Jakarta komunikasi dengan rekannya lagi di Medan. Yang bersangkutan kemudian dijemput di bandara. Sampai sekarang kita kembangkan peran masing-masing," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko.

Namun, Riko belum menyebut secara gamblang siapa pihak yang saling berkomunikasi itu. Meski demikian, Riko menyebut R adalah sosok yang diduga menjemput Hana dari bandara menuju hotel.

Halaman

(haf/tor)