Gugus Tugas COVID-19 Tegaskan Belum Beri Rekomendasi Pembukaan Bioskop

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 17:29 WIB
Doni Monardo
Doni Monardo (Foto: Rolando/detikcom)
Jakarta -

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo menegaskan belum ada rekomendasi untuk pembukaan bioskop saat ini. Doni mengatakan kegiatan yang dilakukan di dalam ruangan masih berpotensi terjadi penularan.

"Bioskop termasuk kategori kegiatan yang belum mendapatkan rekomendasi dari gugus tugas. Jadi semua kegiatan yang sifatnya di ruang tertutup, berpotensi terjadinya penularan waktu yang tidak lama 1 jam, 1,5 jam, ini belum mendapatkan rekomendasi," kata Doni, di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Doni mengatakan rekomendasi gugus tugas baru diberikan kepada kegiatan publik di ruang terbuka. Sedangkan kegiatan wisata di perkotaan belum mendapatkan izin gugus tugas.

"Yang diberikan rekomendasi gugus tugas adalah kegiatan pariwisata alam, di ruang terbuka, seperti taman nasional, kemudian pantai, itu yang baru diberikan rekomendasi. Sementara wisata urban, termasuk dunia hiburan itu belum kami izinkan," ujarnya.

Seperti diketahui, muncul wacana akan dibukanya bioskop pada 29 Juli nanti. Namun, Doni menegaskan belum ada pengajuan dari daerah untuk pembukaan bioskop.

"Belum ada pengajuan dari daerah mana pun kepada gugus tugas untuk bioskop," imbuh Doni.

Tonton video 'Bioskop Akan Buka Kembali Mulai 29 Juli':

Selanjutnya
Halaman
1 2