Pemilik Kafe yang Kasirnya Pakai Baju Palu Arit Kembali Dipanggil Polisi

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 13:35 WIB
Kasir kafe di Makassar diamankan polisi karena kaus palu arit.
Kasir kafe di Makassar sempat diamankan polisi karena kaus palu-arit (Foto: dok. Istimewa)
Makassar -

Polisi kembali memanggil pemilik kafe yang kasirnya menggunakan baju berlogo palu-arit. Hingga saat ini pemilik kafe belum memenuhi panggilan polisi.

"Pemilik kafe sementara mau kita periksa. Pemiliknya yang belum datang, tapi kita sudah undang (kembali)," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Heru saat dimintai konfirmasi detikcom, Senin (13/7/2020).

Agus tak menyebut secara rinci alasan pemilik kafe belum menemui penyidik. Tapi ia memastikan pemilik kafe tersebut akan datang.

"Minggu ini dia datang, kita jadwalkan minggu lalu, tapi dia belum sempat, jadi kita jadwal ulang," katanya.

Selain itu, polisi bakal meminta keterangan kepada pelapor. Pelapor ialah anggota organisasi kemasyarakatan (ormas) yang kebetulan menjadi pelanggan kafe saat melihat kasir kafe memakai baju berlogo palu-arit.

"Termasuk ormas minggu ini juga kita periksa ya, jadi sekitar dua saksi," sebut Agus.

Sejauh ini polisi telah memeriksa tujuh saksi, termasuk kasir berinisial AS (26) yang memakai baju palu-arit atau sebagai terlapor.

"Baru tujuh saksi kita periksa, termasuk teman-temannya itu kasir," sebut Agus.

Sebelumnya diberitakan, seorang kasir kafe berinisial AS tersebut diamankan polisi karena memakai baju kaus dengan logo palu-arit. AS ditangkap saat bekerja menjadi kasir di salah satu kafe di Jalan Hertasning, Makassar, pada Minggu (5/7) malam.

Hasil pemeriksaan sementara terhadap AS menyebutkan kasir itu memperoleh baju berlogo palu-arit dengan cara dibeli secara online. Polisi juga menyebut bahwa baju yang diimpor dari Korea tersebut dibeli seharga Rp 300 ribu.

Tonton video 'Kasir Pakai Baju Berlogo Palu Arit di Makassar Dipulangkan':

(nvl/nvl)