Begini Suasana Yogya Bogor Junction yang Ditutup karena Kasus Positif Corona

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 13 Jul 2020 11:11 WIB
Yogya Bogor Junction
Yogya Bogor Junction (Sachril/detikcom)
Bogor -

Tempat perbelanjaan Yogya Bogor Junction di Kota Bogor, Jawa Barat, ditutup karena adanya temuan kasus positif Corona (COVID-19). Seperti apa suasana di lokasi?

detikcom memantau Yogya Bogor Junction di Jalan Jendral Sudirman, Bogor Tengah, Senin (13/7/2020) sekitar pukul 11.30 WIB. Bangunan ini tampak ditutup.

Rolling door bangunan tertutup rapat. Akses keluar-masuk kendaraan juga ditutup dengan rantai besi dan dipasangi 2 traffic cone.

Dari depan bangunan tidak terlihat aktivitas di dalam Yogya Bogor Junction. Pintu kaca di depan gedung juga ditutup rapat.

Yogya Bogor JunctionYogya Bogor Junction Foto (Sachril/detikcom)

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim sebelumnya mengatakan seluruh pegawai Yogya Bogor Junction akan dilakukan swab test. Swab test akan dilakukan hari ini.

"Rencana (pukul) 09.30 WIB swab (test)," kata Dedie kepada wartawan. Dia mengatakan swab test terhadap seluruh karyawan perbelanjaan ini akan dilakukan bertahap.

Diketahui ada satu orang pegawai di Yogya Bogor Junction yang dinyatakan positif Corona. Hasil ini didapat setelah seluruh karyawan mengikuti rapid test yang dilakukan manajemen.

Dedie menyebut, sesuai aturan, jika terdapat kasus konfirmasi positif, tim surveillance Dinkes Kota Bogor bekerja sama dengan Tim Deteksi Wilayah akan melakukan pemetaan. Akan ditelusuri siapa saja dalam 14 hari terakhir yang melakukan kontak dengan pegawai yang positif ini.

Dedie, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Bogor ini menambahkan, Yogya Bogor Junction juga akan ditutup sementara.

"Ditutup sementara. Mudah-mudahan hasil swab tidak menambah kasus," ujar Dedie.

(hri/hri)