Novel Bamukmin Tepis Ali Lubis: ACTA Dukung Reklamasi Brilian Anies!

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 21:29 WIB
Habib Novel Bamukmin
Foto: Novel Bamukmin (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Wakil Ketua ACTA, Novel Bamukmin menyanggah pendapat dari Wakil Ketua ACTA Ali Lubis soal reklamasi Ancol, Jakarta Utara. Menurut Novel, ACTA mendukung kebijakan Gubernur Anies Baswedan soal rencana reklamasi tersebut.

"ACTA selaku yang mendukung dan mengawal Anies dalam pilkada serta pernah siap menjadi partner hukum di luar institusi Pemda DKI Jakarta, itu sendiri sampai saat ini kami masih siap untuk mengawal proses reklamasi brilian Anies ketika berhadapan dengan proses hukum," ucap Novel dalam keterangannya, Minggu (12/7/2020).

Menurut Novel, ide Anies untuk menyelesaikan banjir dengan reklamasi Ancol adalah hal yang benar. Masalah banjir, menurut Novel, merupakan masalah yang belum tuntas sejak gubernur-gubernur Jakarta terdahulu.

Tonton juga 'Anies: Perluasan Kawasan Ancol Pakai Hasil Kerukan Sedimentasi Waduk':

[Gambas:Video 20detik]

"Reklamasi versi Anies brilian banget karena selama ini dari beberapa gubernur belum pernah tuntas terhadap permasalahan endapan atau lumpur yang semakin meninggi yang terjadi dalam dasar sungai-sungai dan waduk-waduk yang ada di Jakarta sehingga semakin hari, keadaan sungai sungai dan waduk-waduk menjadi dangkal yang bertambah minin dalam menerima debit air yang ada," kata Novel.

"Ternyata dengan kepemimpinan Anies telah menemui jalan keluarnya dengan mengeruk sedalam dalamnya sungai-sungai dan waduk-waduk untuk lumpur-lumpur itu dipindahkan ke tempat yg sangat tepat," ucap Novel.

Selanjutnya
Halaman
1 2