Pak RW: Pria Lansia Tewas Tercebur Septic Tank Penggali Kubur

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 19:47 WIB
Lokasi kejadian septic tank.
Lokasi korban terjatuh dan meninggal (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Seorang pria bernama Wawi (67 ) di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, meninggal setelah tercebur ke septic tank. Wakil RW setempat, Dadang, mengatakan pekerjaan korban adalah tukang gali kubur.

"Dia ini apa aja bisa, pekerjaannya kan penggali kuburkan. Jadi kalau dia sih apa saja ya kerjaanya, tidak spesialis ini. Cuma sudah beberapa kali ngerjain, jadi dikerjain," kata Dadang saat ditemui di Jalan Camat Gabun, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (12/7/2020).

Dadang menyebut korban sebenarnya mengetahui apa yang dia kerjakan berbahaya. Sebab, septic tank yang akan dikerjakannya rembes.

"Pak Wawi ini sudah tahu, rembesan. Dia tahu, cuma dia pikir nggak terlalu berbahaya, 'Aduh gali septic tank rembes lagi'. Dia tahu. Tapi kan karena uang," tuturnya.

Saat proses penggalian, korban melakukannya bertiga. Namun korban berada di bawah dan rekannya bekerja untuk bagian atas.

"Penggalian yang diminta kedalaman sudah 3,5 meter. Sedangkan yang lama itu kedalamannya 7 meter. Jadikan dia bekerja bertiga. Jadi Wawi ini bagian lubang di bawah, atasnya itu Bapak Oman dan Bapak Supriyanto," katanya.

Sebelumnya diberitakan, pria berusia 67 tahun di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, meninggal setelah tercebur ke septic tank. Korban yang diketahui bernama Wawi itu sudah dievakuasi.

"Tercebur. Korban meninggal," ujar Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Kasi Ops Sudin) Pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Selatan, saat dimintai konfirmasi, Minggu (12/7).

(zap/zap)