Kawasan Puncak Ramai Didatangi Warga Bogor-Jakarta, One Way Diberlakukan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 16:58 WIB
Sejumlah kendaraan roda empat melintas keluar tol Jagorawi menuju jalur Puncak dan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (25/5/2020). Meskipun penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 3 untuk menekan penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Bogor masih berlangsung namun kendaraan roda empat yang menuju jalur wisata Puncak masih ramai dan sempat terjadi kepadatan di beberapa titik ruas jalan di jalur tersebut. ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/hp.
Tol Jagorawi, kiri ke kawasan Puncak (Foto: dok. Antara Foto)
Jakarta -

Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, ramai dikunjungi wisatawan hari ini. Saat ini polisi memberlakukan sistem satu arah (one way) ke bawah, atau dari Puncak Pas ke Ciawi.

"Saat ini sedang one way arah Jakarta dimulai tadi pukul 13.00 WIB," kata KBO Satlantas Polres Bogor Bogor Iptu Ketut ketika dihubungi, Minggu (12/7/2020).

Ketut menambahkan ada kemacetan di Jalan Raya Puncak saat ini. Kemacetan, lanjutnya, ada di Megamendung dan sekitar Pasar Cisarua.

"Titik hambat di Megamendung dan Pasar Cisarua saja (karena di sana ada) aktivitas masyarakat," sebut Ketut.

"Warga Bogor, juga ada Jakarta dan warga Bogor sekitarnya," imbuhnya. Ketut menjawab saat ditanya apakah Puncak ramai didatangi warga Jakarta.

Dia mengungkapkan kawasan Puncak banyak dikunjungi warga Jakarta. Selain warga Jakarta, lanjut Ketut, masyarakat Bogor banyak yang berdatangan ke kawasan Puncak.

Sedangkan untuk sampai kapan one way ke bawah diberlakukan, Ketut mengaku masih melihat kondisi arus lalu lintas.

"(Sekarang) masih one way. (One way selesai) sampai kita lihat situasi arusnya," tandas dia saat dihubungi melalui pesan singkat pukul 16.05 WIB.

Tonton video 'RK Minta Warga Jakarta Jangan Main ke Puncak Dulu':

(zak/zak)