Sederet Jejak yang Terendus Anjing K9 di Kasus Pembunuhan Editor Metro TV

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 16:38 WIB
Polisi Olah TKP Tewasnya Editor Metro TV, Anjing Pelacak Dikerahkan
Anjing pelacak dikerahkan untuk melacak jejak pelaku pembunuhan editor Metro TV Yodi Prabowo. (Lukman Arunanta/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengerahkan segala upaya untuk melacak jejak pembunuh editor Metro TV Yodi Prabowo, termasuk dengan mengerahkan anjing pelacak. Anjing yang dikerahkan bergerak ke dua tempat berbeda, danau dan sebuah warung, tapi juga melipir ke beberapa titik.

Polisi menduga pelaku pembunuhan Yodi Prabowo sempat mampir ke warung tempat anjing berhenti. Warung tersebut berjarak sekitar 500 meter dari lokasi penemuan mayat.

"Diasumsikan begitu (pelaku sempat mampir ke warung), karena anjing tidak jalan ke mana-mana lagi," kata anggota Tim K-9 Ditpolsatwa Baharkam Korsabhara Mabes Polri Bripka Sugianto di pinggir Jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (11/7/2020).

Sebelum melakukan pelacakan, anjing tersebut mengendus pisau yang diduga digunakan pelaku. Pelacakan menggunakan anjing dilakukan dua kali.

"Kebetulan ini alat bukti yang digunakan untuk menghabisi korban. Jadi kita melacak jejak pelaku yang pegang di alat bukti tersebut," jelas Sugianto.

Tonton video 'Polisi Olah TKP Kasus Kematian Editor Metro TV, Anjing Pelacak Diturunkan':

Berikut sederet jejak yang dilacak anjing K9 dalam kasus pembunuhan Yodi Prabowo:

Selanjutnya
Halaman
1 2