Tenaga Administrasi RSUD Andi Makkasau Parepare Positif COVID-19

Hasrul Nawir - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 12:18 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Parepare -

Seorang tenaga administrasi di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), terkonfirmasi positif virus Corona (COVID-19). Pasien perempuan berinisial AF (32) diduga tertular dari temannya yang bekerja di salah satu SPBU.

"Pasien mengaku sempat menemani temannya ke dokter. Namun, setelah itu, dia merasakan meriang tapi tidak demam, serta mengalami masalah penciuman, tidak bisa mencium bau. Sempat periksa juga ke dokter dan di-swab, ternyata positif," ucap Koordinator Tim COVID-19 RSUD Andi Makkasau Umy Sri Wahyuni, Minggu (12/7/2020).

Saat ini pihak RSUD Andi Makkasau telah menelusuri orang-orang yang pernah berkontak dengan AF. "Saat ini ada empat orang anggota keluarga AF berstatus PDP diisolasi di RSUD Andi Makkasau, dan tiga orang rekan kerja AF di-ODP-kan," terangnya.

Jubir Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan COVID-19 Kota Parepare, Halwatiah, menjelaskan saat ini ada penambahan dua kasus COVID-19 di Kota Parepare. Selain AF, seorang laki-laki berinisial SS (55) terkonfirmasi positif.

SS merupakan warga ber-KTP Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat. Namun sehari-harinya dia dan keluarganya beraktivitas di batas Kota Parepare dan Kabupaten Barru.

SS awal masuk di RSU Andi Makkasau didiagnosis menderita penyakit gula. Dia masuk RSU Andi Makkasau pada 10 Juli 2020, dan besoknya dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test.

"Jadi dengan bertambahnya dua pasien positif dalam dua hari, saat ini kasus positif warga Parepare keseluruhan terdata 75 orang. Dari 75 orang itu, 5 saat ini dirawat di RSUD Andi Makkasau, 2 dirujuk ke RS Dadi Makkasar, 24 mengikuti Wisata COVID-19 di Makassar, 44 sudah dinyatakan sembuh dan pulang," terang Halwatiah.

Tonton video 'Kisah Pramugari Kereta Api yang Dirumahkan di Masa Pandemi Corona':

(aik/aik)