6 Petugas Positif Corona, Puskesmas Cempaka Putih Alihkan Layanan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 11:01 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Enam petugas Puskesmas Cempaka Putih dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Layanan puskesmas dialihkan ke RSUD Cempaka Putih dan puskesmas lain.

"Jadi pelayanan kesehatan kepada warga Cemput (Cempaka Putih) tetap berjalan. Tapi dialihkan sementara sore dan besok. Kita alihkan ke RSUD Cemput dan puskesmas sekitar, seperti Puskesmas Johar Baru," ucap Kepala Puskesmas Cempaka Putih Dicky Alsadik saat dihubungi, Minggu (12/7/2020).

Keenam petugas yang terinfeksi tidak menunjukkan gejala sakit berat. Mereka yang positif Corona ini tak sampai dirawat di rumah sakit rujukan COVID.

"Kondisi bagus. Usia 20-30 tahun. Untuk sementara (isolasi mandiri), dimonitor oleh satgas di wilayah domisili mereka masing-masing," ucap Dicky.

"Sekarang jadi enam, tambah satu orang (petugas) laboratorium. (Kemudian) dokter satu orang, lainnya perawat dan bidan, sama tenaga promkes," ujar Dicky.

Area puskesmas disterilisasi sejak Sabtu (11/7) dan hari ini. Petugas puskesmas bekerja sama dengan tim Damkar untuk menyemprotkan disinfektan.

"Jadi hari Senin (13/7) sudah beroperasi secara bertahap. Jadi tidak dan penutupan dan tidak ada penelantaran pasien," ucap Dicky.

Tonton video 'KSAD: Kasus Corona di Secapa AD 1.280 Orang':

(aik/gbr)