Pemkot Bandung Kembali Terapkan Sistem Buka Tutup di 10 Ruas Jalan

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 12 Jul 2020 01:31 WIB
Suasana antrean kendaraan yang melintas di depan kawasan Pasar Baru Trade Centre Bandung, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). Sejumlah ruas jalan Kota Bandung mulai terlihat mengalami kenaikan volume kendaraan dengan dibukanya kembali sejumlah pusat perbelanjaan dan Mal serta diberlakukanya PSBB Proporsional untuk adaptasi keadaan Normal Baru pandemi COVID-19 . ANTARA FOTO/Novrian Arbi/pras.
Foto: Ilustrasi (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)
Bandung -

Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat kembali diberlakukan sistem buka tutup. Pemberlakuan buka tutup jalan ini dilakukan karena masih terjadi banyak kerumunan di titik keramaian di Kota Bandung dan mencegah penyebaran COVID-19.

Pantauan detikcom, Sabtu (11/7/2020) malam di Jalan Asia Afrika, penutupan jalan tersebut dipimpin langsung Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna.

"Malam ini, selain 10 ruas jalan yang selama ini sudah kita buka tutup, Insyaallah ada ruas jalan lain yang kita lakukan buka tutup," kata Yana.

Seperti diketahui, 10 jalan dan titik baru itu di antaranya, Jalan Otista, Braga, Merdeka, Asia Afrika-Tamblong, Banceuy-ABC, Lembong-Tamblong, Merdeka, Ir H Djuanda, Purnawarman, Dipenogoro dan sejumlah titik jalan di Lingkar Selatan.

"Cukup banyak, ditambah ruas lingkar selatan," tambahnya.

Yana mengungkapkan, buka tutup jalan ini dilakukan agar memberikan pemahaman kepada warga bahwa pandemi COVID-19 masih terjadi di Kota Bandung.

"Penutupan jalan ini bukan untuk menghalangi aktivitas warga, tapi betul-betul memberikan pesan kepada warga masyarakat, meskipun kita sudah berada di zona biru pandemi ini masih ada, oleh karena itu kita mesti hati-hati, tetap waspada dan lakukan protokol kesehatan," ungkapnya.

Yana imbau kepada warga Kota Bandung agar tetap diam di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak."Kalau tidak ada keperluan, diam di rumah, itu saja pesannya," ujarnya.

Tonton video 'Permukiman di Dekat Secapa AD Disemprot Disinfektan':

Selanjutnya
Halaman
1 2