Ngeri Pejalan Kaki Jadi Korban Begal di Jakut, Polisi Selidiki

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 23:33 WIB
Ilustrasi Begal
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Jakarta -

Aksi begal terjadi di kawasan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara. Seorang pria pejalan kaki dibegal oleh 4 pelaku bersenjata celurit.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait kejadian itu. Kasus tersebut masih diselidiki polisi.

"Sudah ada laporan di Polsek Cilincing. Sedang dalam penyelidikan," kata Wirdhanto saat dihubungi wartawan, Sabtu (11/7/2020).

Dihubungi secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Bryan Rio Wicaksono juga mengatakan pihaknya kini tengah melakukan pengecekan di lokasi. Bryan mengaku saat ini belum bisa memberikan keterangan secara detail terkait peristiwa pembegalan tersebut.

"Iya masih kita cek ini. Ini masih belum bisa kita simpulkan karena masih cek lokasi dulu," ujar Bryan.

Peristiwa itu beredar viral di media sosial. Disebut-sebut, peristiwa itu terjadi di kawasan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara pada Kamis (9/7) sekitar pukul 03.35 WIB dini hari. Dalam video yang beredar luas di media sosial menunjukkan seorang pria sedang berjalan seorang diri di pinggir jalan.

Awalnya para pelaku melintas di lokasi. Pelaku berjumlah 4 orang berboncengan 2 motor.

Tak berselang lama, pengendara motor tersebut berputar arah dan menghampiri korban yang sedang berjalan kaki. Dalam video tersebut, kemudian menunjukkan salah seorang pengendara motor mengeluarkan sebuah senjata tajam untuk menyerang korban.

Dalam keterangan di video yang beredar tersebut, disebutkan bahwa handphone milik korban berhasil diambil oleh kawanan pembegal. Korban dikabarkan selamat dalam kejadian ini. Namun, hingga kini polisi masih mencoba mendalami laporan dari pihak korban tersebut.

(mea/mea)