Penyesalan Pacar Tak Bisa Dengar Curhatan Editor Metro TV Sebelum Meninggal

M Ilman Nafi'an - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 14:22 WIB
Salah seorang anggota keluarga melepas seekor ayam jantan di atas pusara  Yodi Prabowo, editor Metro TV yang diduga menjadi korban pembunuhan usai dikuburkan di TPU Wakaf Rempoa, Tangsel, Sabtu (11/7/2020). Menurut pihak keluarga, pelepasan ayam tersebut sesuai tradisi karena yang meninggal masih berstatus perjaka atau belum menikah.
Pemakaman Yodi Prabowo (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Suci Fitri, pacar editor Metro TV Yodi Prabowo, mengaku tidak mengetahui secara pasti masalah apa yang sedang dihadapi kekasihnya sebelum ditemukan tewas diduga dibunuh. Menurutnya, almarhum sempat ingin bertemu untuk menceritakan kegalauannya.

"Kayaknya sih dia sempat mau cerita masalah dia terakhir. Hari Senin (6/7) dia telepon ngasih tahu 'aku pengen ngobrol berdua'," ujar Suci saat ditemui usai pemakaman Yodi di TPU Sandratex, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Sabtu (11/7/2020).

Namun, Suci tidak bisa mewujudkan keinginan Yodi untuk bertemu lantaran sedang banyak kerjaan. Saat diajak berbincang di rumah Suci, Yodi menolak.

"Cuma aku nggak bisa karena posisinya kerjanya kan lagi deadline. Kata aku 'nanti aja di rumah', dia nggak mau karena takut ada keluargaku dengar," ucapnya.

Karena Suci berhalangan untuk bertemu, almarhum pun memberi pilihan untuk berjumpa kembali antara hari Senin hingga Rabu (8/7). Namun, rencana pertemuan itu sirna.

Pacar Yodi Prabowo, Suci FitriPacar Yodi Prabowo, Suci Fitri (M Ilman/detikcom)

Suci hilang kontak sejak Rabu (8/7) pagi. Dia pun menyesal tak bisa memenuhi keinginan Yodi bertemu untuk menceritakan masalahnya.

"Ya sudah dia bilang 'antara Senin sampai Rabu'. Habis itu sudah. Aku kira hari Rabu dia datang ke rumah mungkin mau cerita, tapi ternyata dia nggak cerita. Sayanya telat, nyesel banget saya. Andaikan dulu kerjaan nggak lagi deadline, saya pasti dengarkan curhatannya," kisah Suci sedih.

Suci juga mengungkap gelagat aneh Yodi selama beberapa waktu sebelum meninggal. Menurutnya, sang kekasih bercerita kepada temannya bahwa ia merasa ada hawa mistis di dalam dirinya.

Tonton juga 'Editor MetroTV yang Tewas Diduga Dibunuh Akan Menikah 2022':

[Gambas:Video 20detik]

Selain itu, Yodi disebut belakang ini jarang menceritakan masalahnya secara langsung. Hanya, almarhum pernah berkeinginan untuk bercerita, namun urung diungkapkan.

"Kayak orang pengin cerita, tapi tuh ditahan," tutur Suci, sebelumnya.

Diberitakan sebelumnya, Yodi ditemukan meninggal dunia di pinggir Jalan Tol JORR Ulujami, Jumat (10/7). Sebelumnya, korban dinyatakan hilang sejak 3 hari yang lalu.

Yodi diduga tewas dibunuh. Polisi menemukan sebilah pisau yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban.

(elz/ear)