Hendak Edarkan Sabu ke Jabodetabek, Dua Pengedar Ditangkap di Bintaro

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 11 Jul 2020 13:03 WIB
Dua Kurir Sabu Ditangkap di Bintaro
Foto: Istimewa
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan upaya pengedaran 18 paket narkoba jenis sabu ke wilayah Jabodetabek. Pihak kepolisian pun menangkap dua kurir sabu tersebut di daerah Bintaro.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona membenarkan penangkapan dua kurir inisial MK dan RA di wilayah Bintaro. Dia mengungkap narkoba jenis sabu itu disimpan oleh para tersangka dalam kantong plastik hitam di mobilnya.

"Benar Tim Khusus (Timsus) I Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan AKP Bangun menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di Tangsel," kata Ronaldo Sabtu (11/7/2020).

Ronaldo mengatakan RK dan MA ditangkap di sebuah rumah di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, yang ternyata gudang penyimpanan sabu tersebut. Sejauh ini, polisi menemukan 18 paket sabu siap edar dari tangan kedua tersangka.

"Saat kami tangkap keduanya mengakui barang bukti sabu itu miliknya dan akan diedarkan di Jabodetabek," ucapnya.

Selain itu, Ronaldo mengatakan paket sabu itu didapatkan dari jaringan Aceh. Setelah didalami, pihak kepolisian baru mendapatkan sebuah catatan keluar masuk barang di kamar kos tempat tinggal kedua tersangka.

"Kami masih kembangkan buku catatan yang kami temukan di kamar kos kedua pelaku," ujarnya.

Kedua tersangka saat ini sudah ditahan di Polres Metro Jakarta Barat. Pihak kepolisian juga masih mendalami terkait asal usul barang 18 paket sabu tersebut yang dimiliki kedua tersangka.

(maa/mea)