Zulhas: Pak Terawan Menteri Kesayangan Jokowi, Tak Mungkin Di-reshuffle

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 19:02 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan meminta agar para anggota legislatif PAN secara aktif berjuang menyampaikan aspirasi dan persoalan yang terjadi di masyarakat.
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) (Dok. PAN)
Jakarta -

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) melemparkan candaan ke Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto. Menurut Zulhas, Terawan adalah menteri kesayangan Presiden Joko Widodo, sehingga tidak mungkin di-reshuffle.

Hal itu dikatakan Zulhas saat menjadi pembicara di acara peluncuran buku anggota DPR Saleh Partaonan Daulay yang berjudul 'Menghadang Corona' di Gedung Nusantara I DPR, Jakarta, Jumat (10/7/2020). Zulhas dan Terawan hadir dalam acara itu secara online.

"Terima kasih Pak Menteri yang sudah hadir. Pak Saleh, Pak Menteri Terawan ini sahabat saya. Kalau ada isu-isu reshuffle, percayalah, Pak Terawan ini banyak orang nggak tahu ini menteri kesayangan Pak Jokowi ini," kata Zulhas saat membuka acara itu.

Zulhas kemudian melemparkan candaan ke Terawan. Zulhas menyebut Terawan adalah salah satu menteri yang tidak akan terkena reshuffle.

"Jadi kalau ada reshuffle insya Allah nggak mungkin di-reshuffle ini Pak Menkes, orang nggak tahu ini menteri kesayangannya Pak Presiden," ucap Zulhas.

Sementara itu, Terawan tidak menjawab candaan Zulhas. Terawan yang berbicara setelah Zulhas, hanya mengapresiasi buku yang dibuat oleh anggota DPR, yang juga Wasekjen PAN.

"Saya sangat mengapresiasi terbitnya buku dari saudara Saleh Daulay PAN ini berpendapat bahwa saran masukan dan kritikan yang ada di dalam buku ini patut dipertimbangkan, dan dilaksanakan sebagai pembantu Presiden, kami tentu senang mendengarkan kritik dan rekomendasi dari anggota legislatif ini menunjukkan bahwa hubungan antara pemerintah dan DPR tidak hanya terjadi di atas ruang rapat, tetapi lebih dari itu hubungan itu," kata Terawan dalam peluncuran buku.

Selanjutnya
Halaman
1 2