Putra Ketua DPRD Samarinda Gelar Akad Nikah di Depan Jenazah Ayahnya

Suriyatman - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 18:15 WIB
Akad nikah putra almarhum Ketua DPRD Samarinda Siswadi.
Akad nikah putra almarhum Ketua DPRD Samarinda Siswadi. (Foto: Istimewa)
Samarinda -

Romadhoni yang merupakan putra mendiang Ketua DPRD Kota Samarinda Siswadi melangsungkan akad nikah di depan jenazah ayahnya. Siswadi diketahui meninggal hari ini.

Prosesi akad nikah dipandu oleh Kepala Kantor Urusan Agama Samarinda Ilir, Sultan. Muhammad Arga Raditiya selaku perwakilan keluarga mengatakan pernikahan atas permintaan Romadhoni.

"Pernikahan mereka memang sempat tertunda dan dijadwalkan kembali akan dilakukan setelah masa COVID-19 usai. Namun karena ayahnya meninggal hari ini, Romadhoni akhirnya meminta pernikahan diselenggarakan hari ini," kata Arga.

Sementara itu, seusai prosesi pernikahan jenazah Siswadi ketua DPRD Kota Samarinda langsung dibawa ke pemakaman umum di jalan Damanhuri Samarinda.

Siswadi merupakan anggota Dewan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia lahir di Grobogan pada 4 Februari 1969. Pada Pemilihan Legislatif 2019, dia merupakan caleg dengan perolehan suara tertinggi untuk DPRD Samarinda.

Wakil Ketua DPRD Kota Samarinda, Subandi, mengatakan Siswadi sempat berolahraga pagi ini. Siswadi juga sempat memimpin rapat di DPRD, kemarin.

"Iya benar. Informasi meninggalnya setelah tadi pagi olahraga. Kemarin kita baru saja memimpin rapat," kata Subandi saat dimintai konfirmasi.

(dkp/jbr)