Hilang Usai Mendaki Gunung Tambusisi, Anggota Mapala UNTAD Ditemukan Tewas

M Qadri - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 13:43 WIB
Basarnas cari anggota Mapala UNTAD yang hilang usai mendaki Gunung Tambusisi (Foto: Istimewa)
Basarnas saat cari anggota Mapala Untad yang hilang usai mendaki Gunung Tambusisi (Foto: Istimewa)
Palu -

Moh Faisal, seorang anggota Mapala Sagarmatha, Universitas Tadulako (Untad), yang dilaporkan hilang usai mendaki Gunung Tambusisi, kini sudah ditemukan. Dia ditemukan di tepi Sungai Lembah Sumara, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban sudah ditemukan pada Jumat pagi tadi sekitar pukul 06.00 Wita oleh Tim Rescue gabungan di tepi sungai daerah Lembah Sumara," kata Kepala SAR Palu, Basrano, Jumat (10/7/2020).

Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Desa Lembasemara Soyojaya. Namun belum ada informasi detail mengenai kronologi penemuan jenazah anggota Mapala Untad itu.

"Informasi tersebut kami peroleh dari tim rescue yang bergerak melakukan penyisiran di daerah Desa Lembasemara Soyojaya. Namun, untuk informasi selengkapnya belum kami terima secara detail karena jaringan komunikasi di daerah tersebut sangat susah dijangkau," kata Basrano.

Sebelumnya, korban dikabarkan hilang karena hanyut terseret arus sungai usai melakukan pendakian di Gunung Tambusisi pada Senin (6/7) lalu. Korban melakukan pendakian bersama keenam rekan anggota Mapala Untad lainnya.

(knv/knv)