Tito Soroti Konflik KPUD-Pemkab Waropen, Minta Gubernur-Kapolda Fasilitasi

Wilpret Siagian - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 11:47 WIB
Mendagri Tito Karnavian angkat bicara soal lockdown yang akhir-akhir ramai dibicarakan. Apalagi setelah beberapa daerah menerapkan local lockdown. Menurut Tito, bagaimana seharusnya kepala daerah bersikap dan mengambil kebijakan?
Mendagri Tito Karnavian (Foto: 20detik)
Jayapura -

Mendagri Tito Karnavian menyoroti masalah antara KPUD dan Pemkab Waropen, Papua. Tito menyebut sampai saat ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) belum dilantik KPUD.

"Ini yang paling akhir yang ingin saya sampaikan, ada persoalan di Kabupaten Waropen, ini antara KPU dan pemdanya ini ada masalah konflik, saya nggak tahu masalahnya apa. KPU tidak, belum melanjutkan tahapan bahkan belum melantik PPK dan PPS," kata Tito dalam Rapat Koordinasi KPUD Papua di Jayapura, Jumat (10/7/2020).

Tito meminta Gubernur Papua hingga Pangdam Papua memfasilitasi agar masalah tersebut cepat diselesaikan. Tito mengaku tak akan segan-segan untuk memberikan sanksi bagi mereka yang menghambat agenda strategis nasional.

"Saya minta tolong ketua KPU dan Bawaslu dan mohon maaf Pak Gubernur tolong fasilitasi ini juga Pak Kapolda, Pangdam, Kabinda, semua fasilitasi, masalah di Waropen ini jangan sampai terhambat, kalau sampai ada yang melanggar, kalau nggak mau didamaikan, ada yang melanggar, inilah program agenda strategis nasional pusat, di bidang politik, ini ada sanksinya bagi yang melanggar, dan saya tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi baik administrasi sampai ke pemberhentian," ujar dia.

Mendagri Tito KarnavianMendagri Tito Karnavian di Papua Foto: Wilpret Siagian/detikcom

Tonton video 'Harapan 74 Tahun Bhayangkara di Tengah Pandemi COVID-19':

Selanjutnya
Halaman
1 2