Tega! Ibu di Aceh Siram Anak dengan Air Panas hingga Melepuh

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 03:06 WIB
Little girl suffering bullying raises her palm asking to stop the violence
Ilustrasi (Foto: iStock)
Aceh Timur -

Nasib malang menimpa siswi berusia 13 tahun di Aceh Timur, Aceh. Bagian belakang tubuhnya melepuh diduga akibat disiram air panas oleh ibu kandungnya.

"Korban menceritakan kepada pamannya bahwa dirinya telah disiram oleh ibunya dengan air panas sekitar bulan Juni lalu," kata Kasubbag Humas Polres Aceh Timur AKP Muhammad Nawawi kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Kasus dugaan penganiayaan ini terungkap setelah warga melapor ke perangkat desa dan diteruskan ke polisi. Ketika dicek ke lokasi, polisi serta aparatur desa terkejut melihat bocah tersebut mengalami luka bakar di bagian punggung, bahu dan dada sebelah kiri.

Korban lalu dibawa ke Puskesmas untuk mendapat perawatan serta pemeriksaan. Kepada polisi, siswi tersebut mengaku disiram air panas oleh ibunya setelah bermain di samping rumah.

"Menurut pengakuan korban, ibu kandungnya itu sering memukul korban jika sedang marah," jelas Nawawi.

Menurut Nawawi, kasus tersebut sudah dilaporkan ke Polres Aceh Timur siang tadi. Polisi masih menyelidiki kasus ini dan memeriksa sejumlah saksi.

"Akibat dari penyiraman tersebut bagian belakang tubuh korban mengalami luka bakar serius. Kita masih menyelidiki kasus ini dan untuk ibu korban yang diduga sebagai pelaku belum kita amankan," jelas Nawawi.

(agse/lir)