Kasus Corona di Luwu Timur: 619 Positif, 437 Sembuh, 0 Meninggal

Muhammad Riyas - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 02:42 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Luwu Timur -

Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan melaporkan 50 kasus baru virus Corona (COVID-19) hingga 9 Juli. Sehingga total kasus COVID-19 mencapai 619 kasus.

"Penambahan 50 kasus baru tersebut tersebar di Kecamatan Nuha 20 kasus, Kecamatan Towuti 19 dan Kecamatan Wasuponda 11 kasus, sedangkan 1 pasien sembuh berasal dari Kecamatan Wasuponda." jelas Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Luwu Timur, Masdin, Kamis (9/7/2020).

Masdin mengatakan hingga hari ini belum ada laporan pasien meninggal akibat Corona. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 437 orang.

"Satu kesyukuran kita hingga hari ini, dari 619 yang terpapar virus Corona di Luwu Timur, tidak ada satupun yang meninggal, dan yang dinyatakan sembuh hingga saat ini mencapai 437 orang. Semoga semua yang dalam perawatan sembuh dan wabah ini hilang, Amin," harapnya.

Masdin kemudian menghimbau masyarakat agar mematuhi imbauan dan protokol kesehatan yang dikeluarkan Pemerintah. Seperti mengenakan masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menjaga jarak.

"Insya Allah, dengan mengikuti imbauan dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah, kita dapat terhindar dari paparan virus corona ini," tutup Masdin.

(lir/lir)