Polisi Tangkap Jambret Ibu-ibu Hingga Jatuh yang Viral di Medan, 1 Ditembak

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 18:04 WIB
Konferensi Pers di Polrestabes Medan (Datuk Haris Molana-detikcom)
Foto: Konferensi Pers di Polrestabes Medan (Datuk Haris Molana-detikcom)
Medan -

Polisi menangkap dua orang pria yang diduga menjambret ibu-ibu hingga jatuh dan rekaman CCTV-nya viral di Medan. Satu di antaranya ditembak pada bagian kaki karena melawan petugas.

"Kejadiannya ini sempat viral di media sosial. Korbannya ditarik tasnya. Ada tulangnya juga yang patah. Pelaku sudah kita tangkap," kata Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, di Medan, Kamis (9/7/2020).

Riko menyebut peristiwa tersebut terjadi pada Senin (15/6) di Jalan Madio Santoso, Medan Timur. Awalnya, korban bersama anaknya mengendarai sepeda motor di Jalan Madio Santoso.

Tiba-tiba, korban dipepet oleh terduga pelaku yang juga menggunakan sepeda motor. Kedua pelaku kemudian menarik tas ibu tersebut.

Korban kemudian terjatuh dan mengalami luka-luka. Selanjutnya, keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Polisi kemudian menangkap dua orang bernama Muhammada Irfan alias Kepang pada Rabu (17/6) di Jalan Serdang, Medan Perjuangan. Setelah itu, polisi melakukan pengembangan dan menangkap seorang lagi bernama Pradita Siswa Nasution di Jalan M Yakub.

Pada saat melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti, kata Riko, Kepang mencoba melawan petugas. Polisi kemudian menembak kaki Kepang.

"Dari interogasi, mereka mengaku sudah melakukan perbuatan tersebut 8 kali," sebut Riko. Akibat perbuatannya, mereka dijerat Pasal 365 ayat (12) ke 2e dan 4e KUHP.

(haf/haf)