Tito Minta Peserta Pilkada di Sultra Bagikan Masker Saat Kampanye

Sitti Harlina - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 15:39 WIB
Mendagri Tito Karnavian saat kunjungan ke Kendari Sulawesi Tenggara.
Foto: Sitti Harlina/detikcom
Kendari -

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian meminta kepada bakal calon kepala daerah Pilkada serentak 2020 mendatang. Salah satunya, dengan mengangkat isu penanganan virus Corona (COVID-19).

"Saya memberikan masukan untuk tujuh daerah penyelenggara pilkada serentak mari kita rame-rame naikkan isu utamanya masalah COVID-19," ucap Tito saat melakukan kunjungan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sulteng), Kamis (9/7/2020).

Menurut Tito, isu penanganan Corona merupakan isu kemanusiaan. Saat ini, seluruh dunia memberikan perhatian pada penanganan Corona.

"Isu penanganan COVID ini bisa dinaikkan dengan memberikan dampak sosial dan ekonomi. Sehingga para kontestan memiliki idenya masing-masing,"

Salah satu cara yang bisa dilakukan bakal calon yakni dengan membagikan masker kepada masyarakat. "Jadi bagi para calon nanti jangan hanya baju yang dibagi, tapi masker juga dan buat gagasan atau ide misalnya pilih no 1," katanya.

Tito menambahkan dengan mengangkat isu penanganan COVID, bisa menjadi contoh lain bagi daerah yang tidak sedang melaksanakan pilkada serentak.

"Dalam penanganan COVID ini juga akan merangsang daerah lain untuk ikut bergerak maksimal meniru para calon kepala daerah," tambahnya.

Tonton juga 'Jokowi Ingatkan Polri soal Ancaman Keamanan Jelang Pilkada 2020':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)