Karyawan Positif Corona, Pabrik Sawit di Sumsel Tutup Sementara

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 14:35 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Palembang -

Salah satu pabrik sawit di Sungai Lilin, Sumatera Selatan (Sumsel), menghentikan sementara kegiatan operasionalnya. Hal tersebut dilakukan usai ada karyawan di pabrik tersebut yang positif Corona.

"Kegiatan operasional salah satu pabrik kami di Sungai Lilin dihentikan sementara. Dihentikan untuk disinfektan dan sterilisasi serta karantina menyeluruh," kata Presiden Direktur PT Hindoli, Ong Kee Chau, kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Operasional pabrik rencananya kembali dibuka pada 20 Jul 2020. Ong Kee mengatakan karyawan yang positif Corona itu diketahui pada Senin (6/7), tapi dia tak menjelaskan identitas karyawannya tersebut.

"Pada 6 Juli, Cargill mengonfirmasi adanya karyawan Cargill dinyatakan positif COVID-19. Kami memberi dukungan penuh pada karyawan kami yang tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat," katanya.

"Untuk menghormati privasi karyawan dan mematuhi peraturan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, kami tidak dapat mengungkapkan informasi lebih lanjut," sambungnya.

Tonton juga 'Dampak Corona, Karyawan Persewaan Alat Selam Dirumahkan':

[Gambas:Video 20detik]

Dia mengatakan pihaknya bakal memperketat langkah pencegahan Corona di area pabrik. Pihaknya juga bakal bekerja sama dengan otoritas kesehatan setempat.

"Kami bekerja sama dengan otoritas kesehatan setempat untuk memastikan protokol pencegahan, pengujian, pembersihan, dan karantina yang tepat diikuti," tuturnya.

(ras/haf)