PDIP Usung Keponakan Prabowo Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel

Eva Safitri - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 14:10 WIB
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara Djojohadikusumo)
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Instagram)
Jakarta -

PDIP angkat bicara soal surat yang beredar terkait pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan. PDIP membenarkan pihaknya akan mengusung Muhammad dan keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

"Soal Tangsel 100 persen surat itu betul," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDIP, Bambang Wuryanto, di ruang Fraksi PDIP, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Namun, Bambang tidak menjelaskan secara terperinci alasan pengusungan pasangan Muhammad dan Rahayu Saraswati. Dia mengatakan keputusan itu sudah melalui pertimbangan politik.

"Kok keputusannya seperti itu, ya itu nggak usah ditanyain, tentu banyak pertimbangan di dalam politik," ujarnya.

Tonton juga 'Keponakan Prabowo Diusung PDIP di Tangsel, Gerindra Buka Suara':

[Gambas:Video 20detik]

Berdasarkan surat yang beredar, nama Saraswati direkomendasikan PDIP menjadi calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Dalam rekomendasi tersebut, Saraswati mendampingi Muhammad, yang diusung sebagai Wali Kota Tangerang Selatan.

Surat tersebut juga memerintahkan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan mendaftarkan keduanya ke KPU Kota Tangerang Selatan. Serta meminta seluruh jajaran partai memperjuangkan terpilihnya pasangan tersebut.

(eva/gbr)