Viral Petugas Kebersihan Temukan Rp 500 Juta di KRL Bogor dan Dikembalikan

Herianto Batubara - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 10:15 WIB
Form serah terima barang hilang penemuan uang Rp 500 juta di KRL
Foto: Form serah terima barang hilang penemuan uang Rp 500 juta di KRL (FB/Arip Rahmatuloh)
Bogor -

Viral di media sosial seorang petugas kebersihan Stasiun Bojong Gede, Bogor, yang jujur karena mengembalikan uang Rp 500 juta. Uang itu ditemukan dalam kantong plastik hitam di dalam gerbong KRL Commuterline rute Jakarta-Bogor.

"Iya, betul ceritanya," kata Mujenih, petugas kebersihan OTC Stasiun Bojong Gede, saat dihubungi detikcom lewat telepon, Kamis (9/7/2020).

"Awalnya sih saya ketemu uang itu lagi pas di gerbong 3 dari belakang. Hari Senin di Stasiun Bogor," sambungnya.



Mujenih menceritakan peristiwa penemuan uang Rp 500 juta ini terjadi pada Senin, 6 Juli 2020, sore di Stasiun Bogor. Saat itu dia sedang bertugas membersihkan gerbong KRL.

Bersama petugas, uang itu pun dia serahkan ke tempat penemuan barang hilang di Stasiun Bogor. Dari foto yang diunggah netizen Arip Rahmatuloh di akun Facebook-nya, tampak uang Rp 500 juta itu terdiri dari pecahan Rp 100 ribuan.

"Setelah serah-terima, saya langsung pergi kerja lagi," ucapnya.


Netizen pun ramai mengomentari cerita penemuan uang Rp 500 juta di gerbong KRL ini. Banyak yang memuji Mujenih karena mau mengembalikan uang tersebut.

Belum ada info lebih lanjut mengenai siapa pemilik uang ini dan apakah sudah dikembalikan atau belum. Dikonfirmasi terpisah, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan barang apa pun yang ditemukan di KRL akan dikembalikan.

"Apa pun barang yang ditemukan akan dikembalikan ke pemiliknya melalui aplikasi Lost and Found," ujar Anne.

Tonton juga video 'Bima Arya Usul 3 Hal Cegah Penumpukan Penumpang di KRL':

[Gambas:Video 20detik]



(hri/fjp)