Round-Up

Rencana Akpol di Papua-Poso Agar Ortu Calon Taruna Meriang Disko

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 09:31 WIB
Komisi III DPR pagi ini menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Idham Azis. Ini merupakan rapat perdana Idham Azis sebagai Kapolri.
Foto: Kapolri Jenderal Idham Azis (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Calon perwira remaja (capaja) Akademi Kepolisian (Akpol) direncanakan Kapolri Jenderal Idham Azis ditempatkan kelak di polda-polda yang wilayahnya cukup jauh dari Ibu Kota. Idham Azis meminta para perwira lulusan Akpol bermental kuat hingga menyinggung orang tua calon taruna 'meriang disko'.

Hal itu disampaikan oleh Idham Azis dalam acara pengarahan kepada 750 calon perwira remaja taruna-taruni TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Sedangkan para capaja berada di Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta.

"Kuatkan mentalmu karena kau sudah memilih jalan mengabdi di TNI Polri, jangan kau jadi anak mama," kata Idham di hadapan perwira baru TNI-Polri, seperti disiarkan secara langsung di akun YouTube TNI AU, Rabu (8/7/2020).

Idham menyebut upaya menempatkan perwira lulusan Akpol di polda yang jauh dari Jakarta agar para perwira Akpol menjadi pribadi yang kuat dan tidak manja kepada orang tuanya.

"Saya juga lagi merencanakan ini Akpol mau saya simpan di 5 Polda, Papua, Papua Barat, Maluku, Poso, sama Maluku Utara, biar meriang-meriang itu semua orang tuanya itu," ujarnya.

Kemudian, Idham juga menyebut akan mem-Brimob-kan para perwira Akpol yang baru lulus. Ini artinya, ia menginginkan agar para lulusan memiliki mental yang kuat.

Selanjutnya
Halaman
1 2