Gerindra soal Prabowo Garap Proyek Lumbung Pangan: Pantang Tolak Tugas

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 09:21 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra. Tiba di lokasi acara, Prabowo terlihat semringah.
Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)

"Dalam literatur pendidikan militer seluruh dunia jelas bahwa kecukupan pangan adalah syarat utama kuatnya pertahanan suatu negara. Tentara kalau berperang hitung logistik dahulu selain hitung peluru," imbuhnya.

Sebelumnya, Fraksi PKS DPR RI mengaku bingung atas ditunjuknya Prabowo Subianto untuk menggarap proyek lumbung pangan nasional. Fraksi PKS menilai tidak ada urgensi untuk menugasi Kemenhan.

"Kami juga bingung dan masih menduga-duga ada alasan apa yang mendesak sehingga Presiden menugaskan Kemenhan yang menggarap lumbung pangan," kata anggota Fraksi PKS Andi Akmal Pasluddin kepada wartawan, Rabu (8/7).

Anggota Komisi IV DPR itu mengatakan tupoksi pengelolaan lumbung pangan seharusnya ada di Kementerian Pertanian. Andi pun heran juga tugas itu diserahkan ke kementerian lain.

"Kementerian yang mempunyai tupoksi untuk penyediaan pangan dan kedaulatan pangan dan SDM pertanian unggul ada di Kementan," kata dia.

Halaman

(rfs/dwia)