Gerindra soal Prabowo Garap Proyek Lumbung Pangan: Pantang Tolak Tugas

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 09:21 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri perayaan HUT ke-12 Partai Gerindra. Tiba di lokasi acara, Prabowo terlihat semringah.
Prabowo Subianto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Fraksi PKS DPR RI mengaku bingung atas ditunjuknya Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk menggarap proyek lumbung pangan nasional. Partai Gerindra membela dan mengatakan, sebagai prajurit, Prabowo pantang menolak tugas.

"Pada prinsipnya itu kewenangan presiden mau menunjuk siapa. Sebagai prajurit, kalau demi bangsa dan negara, Pak Prabowo pantang menolak penugasan," kata Juru Bicara Gerindra, Habiburokhman, kepada wartawan, Rabu (8/7/2020).

Habiburokhman bingung atas pihak yang meragukan kemampuan Prabowo soal ketahanan pangan. Dia mengingatkan soal tema utama Prabowo dalam dua pemilu kemarin sebagai calon presiden.

"Saya justru bingung kalau ada orang sanksi dengan kemampuan Pak Prabowo di bidang ketahanan pangan. Isu tersebut justru yang menjadi tema utama Pak Prabowo dua kali pilpres," ucap Habiburokhman.

"Pengalaman beliau di bidang pangan juga luar biasa, beliau lama sekali memimpin HKTI . Bingung juga saya kalau ada orang yang mempermasalahkan kaitan ketahanan pangan dengan pertahanan," sambungnya.

Selain itu, Habiburokhman menyinggung soal ketahanan pangan dalam pendidikan militer. Prabowo sendiri merupakan purnawirawan letnan jenderal.

Tonton juga 'Keponakan Prabowo Diusung PDIP di Tangsel, Gerindra Buka Suara':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2