Kasatpol PP Makassar Ungkap Asal-usul Brompton yang Dipakai Personelnya

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 23:03 WIB
Aksi Satpol PP Makassar pakai Brompton di Losari (dok. Istimewa).
Viral aksi Satpol PP Makassar memakai sepeda Brompton di Losari. (Foto: Istimewa)
Makassar -

Kepala Satpol PP Kota Makassar Imam Hud angkat bicara mengenai foto dan video viral terkait personelnya yang memakai sepeda Brompton. Dia langsung membantah anggapan bahwa sepeda tersebut inventaris Satpol PP Makassar. Dari mana asal-usul sepeda Brompton yang viral itu?

"Pertanyaannya mana sempat, logikanya di mana? Saya orang paling care yang namanya rasa keadilan, ngapain anggota saya pakai Brompton seperti itu harganya puluhan juta, mending untuk operasional anggota saya," ujar Imam kepada detikcom, Rabu (8/7/2020) malam.

Menurut Imam, peristiwa sepeda Brompton dalam foto dan video viral tersebut terjadi pada tahun lalu, tepatnya saat Iqbal Suhaeb baru saja menjabat PJ Wali Kota Makassar.

"Jadi itu peristiwanya, itu kejadiannya tahun lalu, pada saat Pak Iqbal Suhaeb menjadi PJ Wali Kota," ujar Imam.

Dia mengatakan anggotanya ditugaskan di rumah jabatan Wali Kota saat Iqbal Suhaeb baru saja menjabat. Kemudian saat itulah datang sejumlah anggota komunitas sepeda.

"Kemudian itu betul anggota saya Satpol PP Makassar dan betul lokasinya depan Rujab Wali Kota. Jadi pada saat itu ada komunitas sepeda mampir ke tempatnya Pak PJ Wali Kota Iqbal saat itu," katanya.

Aksi Satpol PP Makassar pakai Brompton di Losari (dok. Istimewa).Aksi Satpol PP Makassar memakai Brompton di Losari. (Foto: Istimewa)

Selanjutnya
Halaman
1 2