Percobaan Penculikan Anak Terjadi di Depok, Polisi Turun Tangan

Jehan Nurhakim - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 18:42 WIB
Mother and son holding hands.
Ilustrasi Penculikan (iStock)
Jakarta -

Percobaan penculikan anak terjadi di Depok, Jawa Barat. Pelaku melakukan aksinya di malam hari dengan cara membekap mulut korban.

Orang tua korban, Rosit, menceritakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 20.30 WIB, Selasa (7/7/2020). Saat itu, anaknya, yang berinisial MA (7), sedang bermain bulu tangkis dengan teman sebayanya di lapangan dekat rumah.

"Jadi anak anak sedang main bulu tangkis nih, Ada 4 orang yang bermain bulu tangkis. Tiba-tiba datang sepeda motor berboncengan dua orang. Berjalan pelan-pelan dan langsung membekap anak saya," kata Rosit saat ditemui di jalan Tirta Bakti, Sukmajaya, Depok, Rabu (8/7).

Namun percobaan penculikan itu dapat digagalkan. Rosit menuturkan, ketika MA dibekap, salah satu rekannya berteriak dan memukul pelaku dengan raket.

"Langsung temannya teriak 'teman saya diapain tuh' karena teriak, Terus digetok pake raket pelaku itu. Mereka langsung kabur," tuturnya.

Rosit juga menjelaskan ciri-ciri dari pelaku pembekap anaknya tersebut. Dia mengatakan pelaku ada dua orang.

"Ada dua orang boncengan, yang satu agak kurus, terus yang bekap anak saya sedikit pendek, badannya sedanglah. Nggak terlalu gemuk dan nggak terlalu kurus," sebutnya.

Setelah kejadian ini, pihak kepolisian mencoba melakukan penanganan. Kemudian langsung melakukan penyelidikan ke tempat kejadian perkara.

"Untuk perkara ini sedang kami lidik dan kami masih di TKP, " kata Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Sadjab, secara terpisah.

(idn/idn)