Pemkot Bekasi Akan Rapid Test Acak 500 Pengunjung CFD 12 Juli

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 17:55 WIB
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Isal Mawardi/detikcom)
Foto: Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan melakukan rapid test kepada pengunjung car free day (CFD) pada 12 Juli nanti. Pemkot Bekasi menyediakan 500 alat rapid test.

"500 (pengunjung di-rapid test)," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (8/7/2020).

Rahmat menuturkan tidak semua pengunjung menjalani rapid test. Hal itu dikarenakan adanya keterbatasan alat rapid test.

"Kan kalau kita (pengunjung CFD) yang datang 30.000, nggak mungkin lah (semua dites). Diacak nanti kita ambil," ujar Rahmat.

Nantinya, rapid test akan dilakukan di 11 pintu masuk CFD Bekasi, di antaranya di Jalan Pangeran Jayakarta, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sultan Agung, Jalan Perjuangan, dan lain-lain.

Suasana CFD di flyover Summarecon Bekasi, Minggu (5/7) pagi.Suasana CFD di flyover Summarecon Bekasi, Minggu (5/7) pagi. (Luqman Arunanta/detikcom)

"Kita lakukan (rapid test) di 11 titik pintu masuk," imbuhnya.

Diketahui, CFD di Kota Bekasi kembali digelar setelah dihentikan selama sekitar 3 bulan karena pandemi virus Corona (COVID-19) pada Minggu (5/7) lalu. Warga tampak memadati area CFD di Summarecon Bekasi.

Masih terlihat beberapa orang tua masih mengajak anaknya yang di bawah usia 9 tahun. Kondisi yang ramai juga membuat warga sulit menjaga jarak.

Pembukaan kembali CFD Bekasi ini tertuang dalam surat edaran Wali Kota Bekasi dengan nomor 660.1/3829/Dinas LH tentang pelaksanaan car free day adaptasi tatanan hidup baru di Kota Bekasi.

(isa/jbr)